Bogor,12/08/2023 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) adalah Organisasi Kader yang telah membuktikan bahwa suksesnya sebuah kepengurusan tidak hanya terletak pada pencapaian pendidikan formal berjenjang, tetapi juga pada kemampuan untuk membangun hubungan persahabatan yang mendalam.

Dalam sebuah pernyataan yang penuh makna, Urbanus, salah satu tokoh kunci dalam organisasi ini, menyampaikan bahwa “yang gampang dicari dalam hidup ini adalah duit, dan yang lebih sulit adalah mencari teman dan sahabat yang sefrekuensi menerima kita apa adanya.” Pernyataan ini mencerminkan filosofi yang menjadi dasar keberadaan PMKRI, yaitu mengembangkan diri melalui pendidikan formal berjenjang seperti MPAB – MABIM dan LKK KSN.KSN, sambil tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan yang tulus.

PMKRI telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan diri dan organisasi melalui pendidikan formal yang berjenjang. Pencapaian tahapan-tahapan seperti MPAB – MABIM dan LKK KSN.KSN dianggap sebagai tonggak penting yang membuktikan bahwa setiap kepengurusan dalam PMKRI memiliki landasan yang kokoh dalam pembinaan anggota.

Namun, lebih dari sekadar pendidikan formal, PMKRI menekankan arti penting dari persahabatan. Para anggota diajarkan untuk menjalin hubungan yang tulus dan mendalam, menciptakan ikatan yang mampu bertahan dalam menghadapi berbagai tantangan. Persahabatan sejati dianggap sebagai aspek tak terpisahkan dari kesuksesan sejati yang ingin dicapai oleh setiap anggota PMKRI.

Dalam dunia yang seringkali diwarnai oleh kompetisi dan materialisme, PMKRI muncul sebagai contoh nyata tentang bagaimana sukses sejati dapat diukir melalui pendidikan formal berjenjang yang dipadukan dengan kedalaman hubungan persahabatan. Filosofi ini tak hanya menjadi pegangan organisasi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak individu yang ingin menggapai kesuksesan dengan nilai-nilai yang tak ternilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *